Menu

10 Cara yang Mampu Membuat Konten Anda Menjadi Viral

Jul
04
2018
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Sebagai sorang blogger tentu sangat ingin konten yang dibuatnya viral di internet. Banyak sekali peneliti di bidang intenet yang menyatakan bahwa untuk menjadi viral, sebuah konten harus memenuhi beberapa unsur tertentu. Unsur inilah yang akhirnya mampu mempengaruhi netter untuk melakukan share pada konten tersebut dan akhirnya membuat konten Anda menjadi viral. Salah satu sosial media tools buzzsumo menganalisa 100 juta artikel untuk mengetahui mengapa sebuah konten bisa menjadi viral. Dan inilah yang mereka temukan.

 

Jumlah Kata Pada Artikel

penelitian Buzzsumo menunjukkan artikel yang terdiri dari 3.000 sampai 10.000 kata berpeluang lebih besar untuk di share.  Dibandingkan artikel yang hanya terdiri dari 1.000 kata. Artinya, artikel yang lebih panjang berpeluang lebih banyak di share. Penelitian ini juga menemukan bahwa 16x lebih banyak artikel yang hanya memiliki kata kurang dari 1.000.

 

Posting Konten Anda di Hari yang Tepat

Hari publikasi konten juga mempengaruhi viral atau tidaknya sebuah konten. Jika Anda mem posting konten di pinteres atau linked in maka sebaiknya lakukan pada hari senin. Jika mengirimkan konten pada hari selasa, maka Anda bisa mempublikasikan nya di face book, twitter, atau Google+. Namun dari semua hari, hari selasa lah hari yang paling tepat untuk menerbitkan suatu konten.

 

Artikel yang Terdiri Atas Poin-Poin

Informasi pada artikel yang terdiri atas poin-poin penjelasan lebih murah diserap dan mampu membuat konten Anda menjadi viral. Artikel dengan 10 poin penjelasan berpeluang paling banyak di share, di urutan ke dua adalah artikel dengan 23 poin penjelasan. Lalu artikel dengan 16 poin penjelasan ada di tempat ke tiga, disusul dengan artikel yang memiliki 24 item penjelasan.

 

Tambahkan Minimal Satu Gambar pada Setiap Artikel

Gambar akan mengambil perhatian orang lebih banyak, dibanding kalimat. Netter lebih banyak membagikan konten yang di dalamnya terdapat minimal satu gambar. Jadi gunakanlah gambar sesering mungkin pada artikel yang Anda posting.

 

Artikel yang Lucu dan Menyenangkan Berpeluang Lebih Banyak di Share

Untuk membuat konten Anda menjadi viral, buatlah konten yang mampu menghibur dan membuat tersenyum netter. Karena netter lebih suka membagikan konten yang menyenangkan. Konten yang sangat lucu berpeluang sebanyak 25% untuk di share, konten yang menyenangkan memiliki 17% peluang untuk di share. Sedangkan konten yang menghibur memiliki persentase sebesar 15%.

 

Konten Kuis

Kuis sangat terkenal sekarang ini. faktanya 10 dari artikel yang di share, 8 diantaranya adalah berupa kuis. Jadilah kreatif dan tunjukkan sisi narsistik orang lain. ada begitu banyak materi pembuat humor online. Manfaatkan lah.

 

Buatlah artikel Visual kedalam Infografis

Konten dengan poin-poin penjelasan merupakan konten paling banyak di share, sedangkan konten berupa infografis berada diurutan ke dua. Agar membuat konten anda menjadi viral buatlah infografis visual dikombinasikan dengan poin-poin penjelasan.

 

Repost konten agar Lebih banyak di Share

Anda bisa mendapatkan share sebanyak dua kali, tiga kali, bahkan empat kali dengan mengirimkan ulang konten setelah satu minggu. Sebagian besar sosial media menampilkan konten seperti stock tickers. Jadi posting kembali konten setelah satu minggu dan dapatkan lebih banyak share.

 

Gunakan Orang Terkenal Untuk Membagikan Konten Anda

Konten yang di share oleh orang terkenal memiliki peluang sebesar 32% untuk di share kembali oleh orang lain. Ketika tiga orang terkenal membagikan konten, orang lain akan membagikannya kembali dua kali lipat. Dan begitu seterusnya.

Bersikap Transparan

Artikel di Google+ yang dilengkapi dengan nama penulis artikel akan berpeluang sebanyak 42% di share. kembali. Nama penulis artikel akan meningkatkan share di platform media sosial utama seperti facebook.

Dengan memenuhi unsur tersebut maka netter akan melakukan share lebih banyak. Dan yang juga penting selalu perhatikan kualitas konten, karena setiap konten yang Anda buat akan di baca oleh banyak orang. Sajikan data real dan berita fakta. Jangan hanya berorientasi membuat konten Anda menjadi viral. Tetapi juga perhatikan tanggung jawab anda pada netter. Kualitas konten yang baik pasti akan mendapatkan share yang banyak dari para pengguna internet.

artikel lainnya 10 Cara yang Mampu Membuat Konten Anda Menjadi Viral

Wednesday 4 July 2018 | Artikel

  Sekarang ini melakukan pemasaran produk bisa dilakukan tidak hanya secara offline. Tetapi juga bisa dilakukan…

Friday 24 February 2017 | Artikel

Apakah ada media marketing efektif untuk saat ini? Sebuah pertanyaan yang layak dan pantas dilontarkan. Terutama…

Monday 20 March 2017 | Artikel

Perbedaan mengenai Facebook Group dan Fanspage sudah seharusnya Anda ketahui informasinya sekarang. Anda tentu sudah mengenal…

Thursday 7 June 2018 | Artikel

Dibulan suci ini, selain penuh berkah banyak juga peluang usaha yang menguntungkan besar dibulan puasa ini…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 43,508

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com