Menu

7 Aspek Konten yang Cerdas

Jul
04
2018
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Membuat suatu konten agar populer tidak lah mudah. Seringkali para blogger membuat konten yang tidak tepat sasaran. Dan pada akhirnya malah membuat konten tersebut tidak mendapat apresiasi seperti yang diinginkan.  Agar konten yang Anda buat disukai banyak orang dan mendapat apresiasi yang tinggi, maka harus membuat konten yang cerdas. Konten yang baik harus memenuhi beberapa aspek. Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut.

 

Harus dibuat untuk pelanggan Anda yang ideal

Ketika membuat konten, pahami dulu siapa pembaca atau orang yang menjadi customer Anda.  Misalnya, jika sebagian besar pembaca pada blog Anda  adalah anak remaja, tentu tidak tepat jika membuat konten tentang orang dewasa. Jadi konten yang dibuat harus sesuai dengan pelanggan anda.

 

Harus bermanfaat, informatif, dan menghibur

Tujuan membuat konten selain agar konten tersebut populer dan di share banyak orang adalah memberikan suatu informasi kepada orang lain. untuk itu konten yang cerdas adalah konten yang mampu memberikan manfaat, informasi dan juga hiburan bagi pembacanya.

 

Harus dibuat secara konsisten

Artinya, setiap konten yang dibuat selalu sesuai dengan tema yang ada. Dan juga adanya kesesuaian antara isi konten dengan tampilan visual pada konten. Konsistensi menjadi kunci yang penting pada konten yang cerdas. Kesesuaian antara isi konten, tema, dan pendukung visual lainnya akan menentukan konten yang dibuat bisa populer atau tidak.

 

Harus bisa disebarluaskan dengan cepat dan mudah

Nah ini juga sangat penting, tentu Anda menginginkan konten yang dibuat menjadi viral. Oleh karena itu buatlah konten yang bisa disebarluaskan dengan mudah dan cepat. Sediakan tombol share yang mudah terlihat pada konten Anda. Degan begitu orang akan lebih mudah membagikan konten yang Anda buat.

 

Semua konten harus terkait dengan minimal satu produk atau layanan Anda

Jika konten yang dibuat bertujuan sebagai media promosi, maka isi konten tersebut tentu harus sesuai dengan produk atau layanan yang dijual. Misalnya Anda ingin memasarkan obat diet, tetapi isi konten malah membahas tentang makanan. Tentu hal ini tidak sesuai dengan produk yang ingin dipasarkan.

 

Mempengaruhi orang untuk Melakukan suatu Tindakan

Unsur selanjutnya adalah konten harus bisa mempengaruhi orang lain melakukan suatu tindakan. Nah ini perlu diperhatikan, pastikan konten yang dibuat memiliki unsur edukasi atau berisi konten positif. Konten yang cerdas akan mampu mempengaruhi orang melakukan tindakan yang baik. Jangan sampai konten yang Anda buat justru membuat orang lain berperilaku buruk.

 

Harus terukur dan menghasilkan keuntungan

Blogger atau internet marketer membuat konten dengan tujuan menjadikan konten tersebut populer dan mendapatkan keuntungan dari konten tersebut. Maka dari itu lakukan pengukuran pada konten yang telah dipublikasikan. Banyak cara untuk mengukur bisa dengan traffic kunjungan pada situs atau media sosial. Tentunya Anda ingin setiap konten memiliki hasil pengukuran yang tinggi, yang artinya memiliki banyak pembaca.

Itulah ke tujuh aspek yang harus dipenuhi jika Anda membuat suatu konten. Sebelum membuat konten ada baiknya Anda buat perencanaan terlebih dahulu. Dengan adanya perencanaan, maka tujuan publikasi konten pun akan tercapai. Konten yang cerdas lebih mudah diterima oleh pelanggan. Adanya kesesuaian antara materi konten dengan sasaran pelanggan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Jangan pula memaksa konten yang dibuat sebagai media promosi secara langsung, yang terpenting konten Anda bisa memberikan informasi menarik bagi pelanggan atau pembaca.

tags: ,

artikel lainnya 7 Aspek Konten yang Cerdas

Monday 6 March 2017 | Artikel

  Fungsi portofolio perusahaan menjadi informasi berikutnya yang perlu Anda ketahui berikutnya dalam berbisnis. Anda yang…

Friday 4 November 2016 | Artikel

  Harus Berhubungan dengan Brand kamu Instagram stories akun bisnis harus berhubungan dengan brand bisnis kamu.…

Thursday 24 November 2016 | Artikel

Pada tanggal 14 November 2016 kemarin, Melon Promotion and Design telah resmi mendapat perijinan oleh Line…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Sering bete sama customer sudah nanya panjang x lebar, malah menghilang dan tidak jadi pesan? Karena…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 52,930

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
cs@melonbranding.com