Menu

8 Cara Mendapatkan Backlinks untuk Meningkatkan Peringkat Kamu di Goggle

Jul
16
2018
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Back link merupakan sebuah link yang ada di website lain dan mengarahkannya ke website kamu, atau website lain yang sedang di optimasi. Fungsinya adalah untuk meningkatkan peringkat website kamu di mesin pencari atau meningkatkan popularitas website. Setidaknya ada 8 cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan backlinks.

  1. Menjaga blog tetap stabil dengan konten berkualitas

Memiliki blog tentu bertujuan agar blog tersebut dibaca banyak orang setiap harinya. Buatlah konten yang terstruktur dengan baik agar pengunjung yang membaca blog kamu membagikan konten tersebut ke sosial media mereka. Membuat konten berkualitas secara konsisten sehingga orang secara alami ingin menghubungkannya adalah salah satu cara yang harus dicoba untuk menghasilkan inbound links secara organik.

 

  1. Membuat infografis yang menarik

Sebuah blog yang hanya berisi teks saja tentu tidak menarik. Kamu bisa membuat infografis agar konten lebih dimengerti para pembaca. Orang-orang sangat suka berbagi konten infografis. Jika kamu membuat infografis original sendiri, orang-orang akan memberi tautan balik ke kamu sebagai sumber aslinya. Dengan adanya infografis data-data yang sebenarnya kompleks akan lebih nyaman ketika dibaca dan terkesan lebih sederhana.

 

  1. Hubungkan blog orang lain ke blog kamu

Blog adalah sebuah sosial tool. Semakin banyak kamu menghubungkannya ke orang lain, terutama jika kamu melakukannya dengan konsisten, peluang untuk mendapatkan backlinks dari blogger lain semakin besar.

 

  1. Menjadi blogger tamu pada postingan blog orang lain

Menjadi blogger tamu merupakan salah satu peluang untuk memperkenalkan diri kepada blogger lain. Menulis posting blog yang bagus dan melihat-lihat blog orang lain adalah hal yang baik. Jika satu orang menerimanya, mereka akan bersedia memberi kamu inbound link pada postingannya. Dengan menjadi blogger tamu kamu akan punya kesempatan untuk mendapat limpahan traffic, mendapat backlink berkualitas, dan meningkatkan reputasi.

 

  1. Kurasi dan terbitkan daftar sumber yang bermanfaat

Kurasi konten merupakan mengambil konten dari sumber lain dan membuatnya menjadi lebih unik, dan mengeditnya dengan gaya bahasa yang berbeda. Ketika melakukan kurasi, berikanlah daftar sumber source nya. Daftar sumber adalah umpan tautan yang bagus dan konten yang bermanfaat untuk pembaca kamu. Jika kamu membuat daftar sumber yang luas akan memudahkan blogger lain untuk menghubungkannya ke postingan mereka dari pada mengulangi dan mengakurasi semua konten yang mereka miliki.

 

  1. Lakukan Roundup untuk Membangun sebuah Hubungan

Roundup bisa menjadi tool yang baik untuk membangun sebuah hubungan dengan influencer atau orang yang berpengaruh. Sementara roundup tidak memberi kamu banyak link, atau calon pembeli yang tepat. Membangun hubungan dengan influencer akan membantu kamu mendapatkan backlinks yang solid dari sumber otoritatif.

 

  1. Cari dan pantau mention brand kamu

Kamu bisa memantau respon orang lain terhadap brand dengan cara mencari melalui mention. Hubungi webmaster untuk mengubah mention tersebut menjadi inbound links. Tetapi hanya ketika dibenarkan. Seperti ketika mereka mengutip data kamu misalnya, taktik ini disebut dengan “tautan reklamasi”.

 

  1. Bantulah webmaster lain untuk memperbaiki kerusakan pada website mereka

Ketika kamu menemukan link yang rusak pada website lain, biarkan mereka mengetahuinya. Dan berikan mereka konten yang cocok ditempatkan pada link yang rusak tersebut. Dengan begitu webmaster lain akan memberikan tautan balik pada website kamu.

Dengan 8 cara tersebut diharapkan kamu bisa mendapatkan backlinks agar peringkat website di search engine meningkat. Selamat mencoba.

artikel lainnya 8 Cara Mendapatkan Backlinks untuk Meningkatkan Peringkat Kamu di Goggle

Monday 20 March 2017 | Artikel

Anda sekalian perlu mengenal Google Adsword untuk memperdalam pengetahuan perihal bidang teknologi. Lebih spesifiknya, teknologi yang…

Monday 22 January 2018 | Artikel

Salah satu kesulitan yang dihadapi oleh pebisnis dan toko online adalah saat menyusun kata-kata untuk caption…

Wednesday 4 July 2018 | Artikel

Sebagai sorang blogger tentu sangat ingin konten yang dibuatnya viral di internet. Banyak sekali peneliti di…

Thursday 24 November 2016 | Artikel

Pada tanggal 14 November 2016 kemarin, Melon Promotion and Design telah resmi mendapat perijinan oleh Line…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 48,121

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com