Menu

Anda Ingin Memiliki Website Banyak Pengunjung? Baca Dulu 10 Alasan Netizen Meninggalkan Situs

May
11
2018
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Apakah Anda ingin memiliki situs website banyak pengunjung? Mungkin bukan hanya satu, tetapi lebih dari itu. Jika iya, memang tidak mudah baik proses membuatnya hingga pengelolaannya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui informasi detailnya agar bisa memilikinya di kemudian hari. Sangat beruntung mereka yang sudah memiliki website yang banyak pengunjungnya. Dengan begitu, secara langsung atau tidak sudah meningkatkan pendapatannya. Misalnya, pendapatan dari pemasangan iklan atau yang lainnya. Selain itu, website yang difungsikan sebagai lapak berjualan di dunia maya dengan banyak pengunjung tentu lebih prospektif. Maka dari itu, tidak heran banyak pebisnis online yang berlomba-lomba ingin memiliki website dengan pengunjung membludak.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa alasan yang membuat orang atau netizen tidak tertarik dengan sebuah website. Mereka sudah mengunjunginya, tetapi akhirnya memutuskan meninggalkan website tersebut. Lalu, alasan apa saja yang di maksud? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca informasi berikut.

 

 

Desain website yang ketinggalan zaman

Inilaah alasan pertama banyak netizen meninggalkan website yang sebenarnya sudah dikunjunginya. Anda yang ingin memiliki website banyak pengunjung harus memperhatikannya. Desain website yang dipakai sudah ketinggalan zaman, sehingga tidak menarik untuk dilihat berlama-lama. Mungkin saat pertama melihatnya saja sudah membosankan, apalagi mau dilihat dan dibaca di dalamnya.

 

Konten websitenya sulit dibaca dan dipahami

Alasan yang ini juga menjadikan banyak netizen meninggalkan website. Content di dalam sebuah website bisa dalam wujud artikel, gambar, ataupun video. Nah, semua content tersebut sudah seharusnya enak dibaca sekaligus mudah dipahami oleh tiap orang yang mengunjunginya. Dengan begitu, mereka bisa lebih betah untuk mengunjungi websitenya.

 

Website yang diluncurkan dalam waktu lama

Tidak sedikit pemilik situs website yang kurang peduli dengan informasi di dalamnya yang harus terkini dan jangan sampai kadaluarsa. Apalagi, website tersebut dibuat dan diluncurkan pada tahun lampau atau sudah lama. Dengan begitu, netizen enggan untuk mengunjunginya karena sudah ketinggalan zaman.

 

Fitur video di website yang auto-play

Alasan ini juga perlu Anda ketahui sekaligus hindari jika menginginkan website banyak pengunjung. Tidak menutup kemungkinan Anda memasukkan video sebagai salah satu informasinya. Namun sayangnya, video tersebut sudah diformat auto-play atau otomatis berputar sendiri. Pasalnya, hal itu cukup mengganggu saat ada pengunjung ingin membaca informasi lainnya. Selain itu, informasi pada video seharusnya yang bermanfaat dan kekinian.

 

Struktur navigasi website yang tidak jelas

Hal ini hanya akan membuat setiap user atau netizen yang mengunjungi websitenya merasa kebingungan. Padahal navigasi tersebut berfungsi untuk menentukan topik, tema, serta hal-hal yang bersifat fundamental dalam sebuah website. Informasi tersebut harus ada, sehingga pengunjung bisa mengetahuinya.

 

Website yang loading lambat

Ada beberapa penyebabnya dan Anda sebagai pemilik website harus segera mengantisipasi sekaligus memperbaikinya, jika ingin memiliki website banyak pengunjung. Bila Anda belum mengetahuinya penyebabnya, lebih baik mengkonsultasikannya kepada orang atau pihak yang kompeten di bidang ini. Dengan begitu, Anda bisa segera mendapatkan solusi paling efektifnya.

 

Manfaat dari produk yang dijual tidak jelas

Khususnya, Anda yang memanfaatkan website sebagai lapak berjualan di dunia maya. Anda harus menjual produk yang bermanfaat bagi banyak orang, jika ingin laku keras di pasaran. Oleh karena itu, sebaiknya merencanakan dan mempertimbangkan sebuah produk lebih detail lagi sebelum benar-benar menjualnya secara onlne.

 

Anda tidak pernah memberikan petunjuk khusus

Biasanya, sebuah website memberikan tanda-tanda atau petunjuk khusus kepada tiap pengunjungnya untuk masuk ke halaman berikutnya. Misalnya, ‘silakan klik di bawah ini’. Petunjuk tersebut menjadi informasi yang penting bagi tiap pengunjung. Dengan begitu, mereka bisa merasa lebih nyaman dan paham saat mengunjungi websitenya.

 

Website Anda sudah diretas

Sebuah website yang sudah diretas lebih rawan dan beresiko dicuri data maupun informasi di dalamnya. Sementara itu, pihak peretasnya tidak peduli dengan kerugian dari pemilik websitenya. Jangan pernah website milik Anda diretas oleh ulah oknum tak bertanggung jawab. Oleh karenanya, silakan mengantisipasi dengan hal-hal yang diperlukan.

Itulah beberapa alasan yang membuat netizens lari meninggalkan sebuah website. Baca dan pahamilah bagi Anda sekalian yang ingin memiliki website banyak pengunjung.

 

 

 

 

artikel lainnya Anda Ingin Memiliki Website Banyak Pengunjung? Baca Dulu 10 Alasan Netizen Meninggalkan Situs

Monday 24 October 2016 | Artikel

Saya mau berbagi pengalaman sebagai pembuka jasa iklan di media sosial khususnya Instagram. Berikut beberapa tips…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Saat ini blogging semakin diakui sebagai alat yang efektif untuk menyebarluaskan informasi. Banyak blogger yang kini…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Semua orang pasti ingin sukses, dan setiap orang pasti memiliki usaha yang berbeda – beda dalam…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Sering bete sama customer sudah nanya panjang x lebar, malah menghilang dan tidak jadi pesan? Karena…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 37,128

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com