Menu

Beriklan Bisnis di Google Adsword untuk Meningkatkan Omset Penjualan di Dunia Maya

Mar
20
2017
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Anda sekalian perlu mengenal Google Adsword untuk memperdalam pengetahuan perihal bidang teknologi. Lebih spesifiknya, teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis online. Pasalnya, begitu banyak cara atau teknik dalam fitur internet yang dapat dimaksimalkan untuk berbisnis di dunia maya. Sementara itu, Google menjadi salah satu fitur di internet yang sangat populer di dunia. Anda tentu sudah mengenal Google, bukan?

Google merupakan sebuah perusahaan teknologi digital yang menyediakan fasilitas search engine atau mesin pencari berbasis internet. Semua orang dapat menggunakan Google untuk mencari berbagai informasi yang diinginkannya dengan lebih mudah, cepat, dan praktis. Selain search engine, Google juga meluncurkan fitur lainnya. Diberi nama Google Adsword yang sangat bermanfaat di dunia marketing digital. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur tersebut, silakan membaca informasi di bawah ini.

 

Search engine marketing dari Google Adsword

Perlu Anda ketahui bahwa Adword merupakan sebuah strategi marketing atau pemasaran iklan yang memanfaatkan sistem pencarian Google. Dengan kata lain, sarana beriklan yang memanfaatkan Google sebagai mesin pencari di internet. Produk yang diluncurkan oleh Google ini masih menjadi sumber pemasukan yang menggiurkan dari perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini.

Tiap orang di seluruh dunia dapat menggunakan Google Adsword untuk beriklan. Di mana mereka memiliki produk yang berbentuk barang atau jasa yang juga dijual secara online. Oleh karena itu, perlu diiklankan di Google agar lebih tersebar luas di dunia maya. Pasalnya, mesin pencarian Google sudah populer di seluruh dunia. Sangat mungkin banyak orang atau netizen yang mengakses dan memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari. Nah, saat melakukan Googling tersebut, mereka tentu akan membaca iklan yang ditampilkan dalam halaman Google. Dengan begitu, produk yang diiklankan secara langsung atau tidak diketahui oleh banyak orang. Selanjutnya, bukan tidak mungkin ditindaklanjuti dengan menghubungi pihak produsennya hingga mau membelinya.

Anda yang menjalankan bisnis online saat ini memang tidak hanya mengelolanya secara sederhana atau manual. Jika seperti itu, bisnis online yang Anda kelola akan kalah bersaing dengan kompetitor lain yang mungkin menjual produk sama. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menindaklanjuti informasi tentang Google Adsword ini.

 

Mengenal strategi beriklan dari Google Adsword

Sebelum mempraktikkan dan mengaplikasikan Google Adsword, sudah seharusnya Anda mengetahui seluk beluknya lebih lanjut. Salah satunya tentang strategi beriklan yang diberikan. Pasalnya, berklan di dunia maya memang tidak boleh sembarangan. Lagipula, Anda sudah mengeluarkan uang untuk beriklan, sehingga sangat menginginkan iklan yang dipasang sangat efektif untuk meningkatkan omset penjualan produk.

Dikarenakan memakai fitur search engine, maka strategi beriklan dari Google Adsword dengan memaksimalkan keyword atau kata kunci. Dalam arti, Anda sebagai klien atau orang yang beriklan dapat memilih dan menargetkan iklannya dapat keluar pada keyword tertentu. Dengan begitu, produk yang Anda iklankan bisa diketahui oleh banyak orang saat mereka mengetikkan kata kunci tertentu pada sistem pencarian Google.

Sebagai contoh, Anda pebisnis online yang menjual produk kaos sablon. Anda pun ingin beriklan di Google Adsword karena dianggap efektif untuk menambah omset penjualan di dunia maya. Selanjutnya, Anda menargetkan kata kunci ‘jual kaos sablon’ pada iklan yang ingin dipasang di Adword. Dengan begitu, iklan yang Anda pasang akan muncul dan terbaca saat orang-orang mengetikkan kata kunci jual kaos sablon, lalu menekan Enter. Begitu mudah, praktis, dan efektif beriklan dengan cara seperti ini.


Ingin mencoba jasa iklan Google Ads kami? Kami siap membantu Anda mendaftarkan kata kunci untuk di iklankan oleh Google. Semua lebih mudah dengan menggunakan jasa kami.

Klik disini untuk mendaftar Jasa Iklan Google Ads.

 

artikel lainnya Beriklan Bisnis di Google Adsword untuk Meningkatkan Omset Penjualan di Dunia Maya

Monday 20 March 2017 | Artikel

Apa itu Google Analytic? Apakah Anda sudah mengetahui fitur dari Google yang satu ini? Jika belum,…

Monday 17 October 2016 | Artikel

Kalian yang masih baru di dunia jual-beli onlineshop? Bingung istilah yang digunakan oleh penjual onlineshop? Ini…

Thursday 24 November 2016 | Artikel

Pada tanggal 14 November 2016 kemarin, Melon Promotion and Design telah resmi mendapat perijinan oleh Line…

Friday 4 November 2016 | Artikel

  Harus Berhubungan dengan Brand kamu Instagram stories akun bisnis harus berhubungan dengan brand bisnis kamu.…

Instant Order

Friends Added

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Gading Nirwana I PF 16 no 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara.
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com