Menu

Apa Saja Faktor Sukses SEO yang Perlu Diketahui? Silakan Baca Informasi Berikut

Jun
26
2018
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

sumber: contohblog.com

Apa saja faktor sukses SEO yang benar-benar valid informasinya? Anda mungkin salah satu orang yang menanyakan hal tersebut. Jika benar, tidak ada salahnya membaca tulisan berikut hingga tuntas. Dengan begitu, Anda semakin tahu dan paham perihal seluk beluk Search Engine Optimization (SEO). Lebih spesifiknya, paham mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan dalam kegiatan SEO.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan dan kecanggihan teknologi telah berpengaruh pada hampir semua bidang kehidupan manusia. Tak terkecuali, bidang ekonomi dan bisnis (ekbis) yang sekarang semakin marak diaplikasikan di dunia maya secara online dengan bantuan teknologi internet. Tentu saja tidak mudah mengaplikasikan bisnis online yang prospektif dan menghasilkan keuntungan banyak. Salah satu yang harus dikuasai oleh pebisnis online yang bersangkutan, yaitu SEO. Sebuah metode atau cara mengoptimalkan situs website di search engine atau mesin pencarian di internet. Ternyata, ada beberapa faktor sukses SEO yang sudah seharusnya Anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi berikut.

Judul halaman atau dokumen

Usahakan judul halaman atau tulisan yang Anda buat unik dan menarik perhatian banyak orang. Dengan kata lain, banyak orang akan tertarik dan penasaran ingin mengetahui isi tulisannya hanya dengan membaca judulnya. Sementara itu, kriteria judul yang direkomendasikan, antara lain fokus pada dua kata kunci (keyword) saja, serta judulnya maksimun 70 karakter. Misalnya, Wedding Flowers – Bella Blooms.

Meta deskripsi

Meta deskripsi adalah kalimat aktual yang menerangkan secara singkat topik dari tulisan yang dibuat. Salah satu faktor sukses SEO yang harus terpenuhi. Agar mudah terdeteksi search engine, sebaiknya meta deskripsi memenuhi kriteria sebagai berikut. Mencangkup dua keyword dengan jumlah karakter maksimum 160. Misalnya, Bunga Pernikahan : Temukan bunga pernikahan paling sempurna untukmu. Cari daftar dan keterangannya untuk bunga pernikahan.

Meta Tags atau kata kunci

Anda harus mencari kata kunci yang unik yang nantinya ditandai dalam tulisan tersebut. Kata kunci harus menyebar di seluruh tulisan dengan jumlahnya sudah ditentukan. Maksimum kata kunci terdiri atas lima kata dan tanpa spasi. Dalam menentukan sebuah kata kunci, sebaiknya Anda perlu meriset lebih dulu dengan melihat banyak tulisan lain. Jangan menganggap remeh karena merupakan salah satu faktor sukses SEO.

H1 Tags

H1 adalah kalimat pertama pada halaman HTML yang juga bisa disebut pikiran pokok. Biasanya, terdiri hingga H6 Tags. Sebaiknya menggunakan keyword utama yang hanya ditulis satu kali per halaman. Misalnya, <h1> Wedding Bouquets </h1> on the bouquets page of a website.

ALT Text

Fungsinya adalah sebagai teks alternatif atau cadangan ketika sebuah gambar tidak bisa ditayangkan. Gambar tersebut di dalam tulisan yang sudah disubmit ke dalam website. Anda bisa mengaplikasikan ALT Text di setiap gambar. Jangan lupa untuk mencocokkan keyword utama pada setiap tujuannya.

Title Text

Title Text adalah penjabaran dari link konten utama. Ditempatkan pada semua text link dengan terlebih dulu mencocokkan keyword utama untuk tujuan tulisannya. Contohnya, When you hover over a Wedding Bouquets links, ‘Wedding Bouquets’ will appear.

Itulah enam faktor sukses SEO yang harus Anda ketahui. Jika dibaca sekilas, memang sulit untuk dipahami. Oleh karena itu, silakan Anda membacanya berulang kali. Selain itu, Anda jangan pernah ragu untuk langsung mempraktikkan atau mengaplikasikannya dalam kegiatan blogging. Jika menemukan masalah, silakan untuk bertanya dan berdiskusi dengan orang atau pihak yang lebih kompeten di bidang ini.

artikel lainnya Apa Saja Faktor Sukses SEO yang Perlu Diketahui? Silakan Baca Informasi Berikut

Wednesday 19 April 2017 | Artikel

  Pada tanggal 12 April 2017 Manager LINE mengadakan seminar  dengan tema “How to Maximize Your Online…

Friday 4 November 2016 | Artikel

  Harus Berhubungan dengan Brand kamu Instagram stories akun bisnis harus berhubungan dengan brand bisnis kamu.…

Friday 24 February 2017 | Artikel

Bagaimana menarik perhatian calon customer yang direkomendasikan? Lebih spesifik lagi, detik pertama agar banyak calon konsumen…

Thursday 24 November 2016 | Artikel

MELON ingin berbagi rahasia buat onlineshop atau bisnis diluar sana yang menggunakan aplikasi Line@ (at) atau…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 52,930

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
cs@melonbranding.com