Menu

Ingin Mencari Supplier Online Lebih Mudah? Baca Dulu Informasi Berikut

Feb
07
2017
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Bagaimana mencari supplier online di dunia maya lebih mudah? Di antara Anda sekalian tentu ada yang melontarkan pertanyaan tersebut. Namun sayangnya, tidak semua orang sudah mengetahuinya. Oleh karena itu, sudah tepat Anda membaca sedikit tulisan di bawah ini yang semoga bermanfaat serta menambah pengetahuan.

Supplier dalam dunia bisnis mungkin lebih akrab disebut distributor. Pihak yang mendistribusikan satu atau lebih dari satu produk di pasaran. Sementara itu, produk bisnis secara umum dapat dibagi menjadi dua, yaitu berwujud barang atau jasa. Nah, tugas utama supplier adalah menyebarluaskan poduk-produk tersebut kepada masyarakat hingga kalangan bawah. Lalu, bagaimana cara mendistribusikannya? Tentu saja melalui agen, pengecer, dan reseller-reseller yang menjual di tengah masyarakat.

Seiring perkembangan zaman, bisnis yang dulunya selalu dipraktikkan di dunia nyata sekarang beralih ke dunia maya. Di mana di dunia maya terdapat terknologi internet yang ternyata bisa dimanfaatkan sekaligus dimaksimalkan untuk berbisnis. Disebut bisnis online yang saat ini banyak peminatnya. Begitu juga para supplier yang banyak beraktivitas di dunia maya memanfaatkan internet dalam aktivitas bisnisnya.

Anda sebagai bagian dari masyarakat dan pebisnis tentu ingin mencari supplier online seperti itu karena membutuhkan produk yang dimilikinya. Lalu, bagaimana cara dan tips untuk mencarinya? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca sedikit uraian di bawah ini.

 

Pergunakan fitur search engine di internet

Apakah Anda sudah mengetahui perihal serach engine atau mesin pencari? Mungkin Anda sudah biasa menggunakan salah satu search engine di internet, tetapi belum mengenalnya lebih dekat. Memang benar, Google merupakan salah satu search engine yang populer bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di dunia. Anda pun bisa ber-Googling ria untuk mendapatkan informasi seperti yang diinginkan. Begitu saat mencari supplier online dengan kriteria tertentu.

Buka saja situs search engine, lalu ketikkan keyword atau kata kuncinya. Misalnya, Anda ingin mencari supplier sepatu impor, ketikkan saja seperti itu. Tekan enter dan tunggulah beberapa saat hingga dimunculkan beberapa alamat situs website, blog, atau sosial media.

 

Pilihlah beberapa peringkat teratas situs supplier di serach engine

Tips kedua mencari supplier online yang perlu Anda perhatikan adalah memilih peringkat teratas situs yang dimunculkan search engine. Pasalnya, supplier yang memiliki situs tersebut sangat mungkin dikunjungi banyak orang atau user. Namun demikian, Anda pun harus mengeceknya langsung dengan membuka, mengujungi, dan membaca situs yang bersangkutan. Pastikan bahwa supllier tersebut seperti kriteria yang Anda inginkan. Jika sudah mantab, segera hubungi secara online.

 

Perhatikan produk supplier secara mendetail

Anda sebagai konsumen mencari supplier online dan menghubunginya karena membutuhkan produk yang dijualnya. Mungkin untuk dijual kembali, dimanfaatkan sendiri, atau alasan lainnya. Oleh karena itu, perhatikan produk yang dijualnya secara mendetail. Tanyakan spesifikasinya terperinci untuk lebih meyakinkan diri. Bahkan jika perlu, Anda mengunjungi langsung tempat usaha supplier yang bersangkutan untuk melihat dengan mata kepala sendiri produk yang dijualnya.

 

Cek harga harga produknya

Harga produk yang dijual supplier menjadi faktor penting untuk Anda ketahui. Bahkan, tidak sedikit konsumen yang menanyakan harganya terlebih dulu apakah cocok atau tidak. Sebelum mereka memutuskan untuk membelinya dari supplier tertentu. Pertimbangkan sendiri harga produk itu disesuaikan dengan kualitas produknya. Sesuaikan juga dengan budget atau anggaran keuangan yang dimiliki.

Demikianlah beberapa cara dan tips mencari supplier online yang dapat disampaikan di sini. Semoga bermanfaat untuk Anda sekalian. Selamat berbisnis dan sukses selalu.

 

 

artikel lainnya Ingin Mencari Supplier Online Lebih Mudah? Baca Dulu Informasi Berikut

Monday 20 March 2017 | Artikel

Anda sekalian perlu mengenal Google Adsword untuk memperdalam pengetahuan perihal bidang teknologi. Lebih spesifiknya, teknologi yang…

Monday 16 July 2018 | Artikel

Back link merupakan sebuah link yang ada di website lain dan mengarahkannya ke website kamu, atau…

Thursday 24 November 2016 | Artikel

Pada tanggal 14 November 2016 kemarin, Melon Promotion and Design telah resmi mendapat perijinan oleh Line…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan,…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 52,959

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
cs@melonbranding.com