Menu

Inilah Empat Sumber Keuntungan E-Commerce yang Tak Boleh Anda Siakan  

Feb
14
2017
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Image result for ecommerce

Dari mana sumber keuntungan e-commerce yang dapat digali dalam bisnis online secara maksimal? Apakah Anda sekalian sudah mengetahuinya? Khususnya Anda yang sekarang atau sudah merencanakan bisnis online di dunia maya. Sudah seharusnya mengetahui informasi yang satu ini. Dengan begitu, Anda sebagai pebisnis online dapat merencanakan strategi khusus agar bisa mendapatkan keuntungan maksimalnya. Pasalnya, tujuan utama saat berbisnis tentu saja mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Meskipun kenyataannya, ada alasan lain saat menjalankan sekaligus mengelolanya.

Sedikit diinformasikan dulu bahwa electronic commerce atau sering disingkat e-commerce dapat diartikan memanfaatkan teknologi internet di dunia maya untuk bertransaksi bisnis online. Sekarang, tidak sedikit website, blog, jejaring sosial media, atau fitur lainnya di internet yang dijadikan e-commerce. Lalu, sumber keuntungan e-commerce dapat diperoleh dari mana saja? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca sedikit tulisan di bawah ini.

 

Keuntungan dari menjual produk

Keuntungan yang pertama tentu saja saat menjual produk secara online dengan memanfaatkan teknologi internet. Pebisnis online bisa menjual produk dalam wujud barang atau jasa. Mereka yang berbisnis online dapat menjual brand atau merknya sendiri atau miliki orang lain. Dengan memanfaatkan website, blog, dan sosial media sudah begitu banyak contohnya di dunia maya. Anda pun sebagai konsumen bisa mencarinya dengan mudah lewat search engine atau mesin pencari di internet.

 

Keuntungan dari iklan yang dipasang

Sumber keuntungan e-commerce kedua yang perlu Anda ketahui, yaitu dari pemasangan iklan. Dalam arti, iklan-iklan digital yang dipasang di website, blog, atau sosial media. Iklan tersebut milik produsen yang juga ingin merk produk miliknya lebih terkenal di dunia maya. Oleh karena itu, pemilik iklan ini hanya mau beriklan di situs atau portal internet yang banyak dikunjungi netizens. Pasalnya, semakin banyak situs itu dibuka dan dikunjungi netizens, maka berbanding lurus dengan kepopuleran produk yang diiklankan. Selanjutnya, sangat mungkin konsumen akan membeli produk yang diiklankan.

 

Keuntungan dari endorsed

Apa itu endorsed? Istilah endorsed biasanya identik dengan pemilik akun di jejaring sosial media. Mereka bukan penggiat sosmed biasa-biasa saja karena memiliki pertemanan atau pengikut cukup banyak. Nah, kelebihan seperti itu yang dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang menguntungkan di dunia maya. Pasalnya, tidak sedikit pemilik merk produk tertentu mau beriklan di akun sosmed yang dimiliki.

Bahkan, seiring perkembangannya hingga memunculkan istilah celegram, yaitu singkatan dari celebrity di Instagram. Anda sekalian tentu sudah mengenal Instagram sebagai salah satu sosial media yang populer sekarang. Pemilik akun Instagram tertentu yang memiliki banyak follower menjadi sumber keuntungan e-commerce yang menggiurkan. Pemiliknya dapat menjadi model atau artis untuk mengiklankan produk tertentu seperti yang dimiliki klien-nya. Sudah pasti iklan tersebut akan diposting di akun Instagram miliknya dan dilihat banyak teman serta pengikutnya.

 

Keuntungan dari affiliate

Artinya, pemilik website aau blog yang mereview sebuah produk tertentu dalam wujud barang atau jasa. Produk itu milik seorang produsen yang sama-sama berbisnis online di dunia maya. Selanjutnya, di akhir review para pembaca atau netizens diarahkan untuk membeli produk tersebut dengan mengunjungi situs produsen produknya. Sumber keuntungan e-commerce dari cara ini adalah fee atau honor dari produsen yang menjua produknya tersebut. Sangat menarik, bukan?

Itulah beberapa sumber keuntungan e-commerce yang bisa Anda sekalian tindaklanjuti sekarang. Jangan menunggu lebih lama lagi jika tertarik karena keuntungan di depan mata sudah menunggu.

 

 

 

artikel lainnya Inilah Empat Sumber Keuntungan E-Commerce yang Tak Boleh Anda Siakan  

Thursday 24 November 2016 | Artikel

Pada tanggal 14 November 2016 kemarin, Melon Promotion and Design telah resmi mendapat perijinan oleh Line…

Monday 20 March 2017 | Artikel

Apa itu Google Analytic? Apakah Anda sudah mengetahui fitur dari Google yang satu ini? Jika belum,…

Monday 20 March 2017 | Artikel

Perbedaan mengenai Facebook Group dan Fanspage sudah seharusnya Anda ketahui informasinya sekarang. Anda tentu sudah mengenal…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Sering bete sama customer sudah nanya panjang x lebar, malah menghilang dan tidak jadi pesan? Karena…

Instant Order

Friends Added

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Gading Nirwana I PF 16 no 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara.
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com