Menu

Inilah Empat Tujuan dan Sasaran yang Harus Diketahui Para Blogger Pemula Sukses

Jun
26
2018
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

sumber foto : merdeka.com

Apakah Anda ingin menjadi blogger pemula sukses? Jika iya, sudah tepat Anda membaca tulisan ini karena akan sedikit membahas mengenai hal tersebut. Lebih spesifiknya, yaitu tujuan jangka pendek sekaligus jangka panjang yang harus diketahui oleh seorang blogger pemula. Setelah mengetahui tujuannya, blogger yang bersangkutan bisa lebih nyaman dan aman dalam beraktivitas di dunia maya. Kaitannya dengan pengelolaan situs website, blog, atau jejaring sosial media bertujuan apa saja. Selain itu, Anda bisa menjadi blogger profesional yang tentu saja sangat menguntungkan di kemudian hari.

Beberapa tujuan atau sasaran yang harus diketahui oleh blogger pemula sukses meliputi manajemen waktu, konten, promosi, dan pendapatan. Keempat tujuan tersebut saling berkesinambungan antara satu dengan lainnya, sehingga tidak dapat dipisahkan. Untuk lebih jelasnya perihal tujuan untuk para blogger pemula tersebut, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Manajemen waktu

Tujuan yang satu ini sangat penting bagi blogger pemula, sehingga tepat ditempatkan di urutan pertama. Anda sebagai blogger sudah seharusnya memanfaatkan sedetail mungkin waktu untuk beraktivitas di dunia maya. Bukan hanya bergulat dengan aktivitas blogging di website atau blog saja, tetapi juga jejaring sosial media yang memang perlu dimiliki. Silakan Anda mengoptimalkan mengelola sosial media karena tidak kalah pentingnya. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan produktivitas pekerjaan sebagai blogger. Sudah pasti hasilnya di kemudian hari memuaskan.

Konten

Masih ada tujuan atau sasaran yang berkaitan dengan konten. Dalam arti, konten yang akan Anda upload atau dimasukkan ke dalam situs website, blog, atau sosial media. Semaksimal mungkin Anda sebagai blogger pemula sukses perlu konsisten dalam memasukkan kontennya. Konsisten di sini dapat diartikan jadwal waktu bloggingnya teratur. Selain itu, jenis dan macam kontenya juga dipilih yang bervariasi, sehingga tidak membosankan. Dengan begitu, pengunjung situsnya merasa betah berlama-lama di dalamnya.

Promosi

Lalu, apa kaitannya menjadi seorang blogger pemula sukses dengan sasaran promosi? Perlu Anda ketahui bahwa sebuah situs yang baru saja Anda buat dan miliki juga perlu dipromosikan. Seperti halnya sebuah bisnis baru yang harus dipromosikan kepada masyarakat luas. Tujuannya sama, yaitu memperkenalkan situs tersebut agar lebih eksis di dunia maya. Apalagi, situs tersebut memang digunakan sebagai lapak berjualan, maka harus lebih gencar lagi mempromosikannya. Anda sebagai blogger pemula juga perlu mengetahui di mana kelompok netizen atau konsumen yang dirasa akan banyak mengunjungi situsnya. Dengan begitu, Anda semakin mudah mempromosikan situs baru tersebut.

Pendapatan

Tujuan pendapatan di sini memang lebih mengarah pada finansial atau keuangan. Hal itu dikarenakan pembuatan situs atau blog baru tentu bertujuan terakhir ingin mendapatkan keuntungan berlipat. Keuntungan yang pasti diinginkan oleh tiap blogger pemula sukses. Mereka tak mungkin berjam-jam duduk di depan layar monitor atau laptopnya saat blogging, tanpa mendapatkan uang sedikit pun. Minimal, Anda sebagai blogger dibayar untuk mengelola sebuah situs milik orang lain. Namun, lebih menguntungkan jika mengelola situs milik sendiri. Meskipun tidak segera atau cepat mendapatkan keuntungannya, tetapi hasilnya itu pasti. Pasalnya, pengelolaan situs baru membutuhkan proses cukup lama hingga bisa menghasilkan profit mengggiurkan.

Itulah keempat tujuan atau sasaran yang harus diketahui oleh Anda sekalian, terutama yang ingin menjadi blogger pemula sukses. Silakan dipahami dan diaplikasikan semaksimal mungkin dalam kegiatan blogging yang menyenangkan sekaligus menguntungkan.

artikel lainnya Inilah Empat Tujuan dan Sasaran yang Harus Diketahui Para Blogger Pemula Sukses

Tuesday 14 February 2017 | Artikel

Dari mana sumber keuntungan e-commerce yang dapat digali dalam bisnis online secara maksimal? Apakah Anda sekalian…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Sering bete sama customer sudah nanya panjang x lebar, malah menghilang dan tidak jadi pesan? Karena…

Friday 3 March 2017 | Artikel

  Anda sebagai seorang pebisnis juga perlu mengetahui lebih detail perihal manfaat atribut bisnis. Mungkin Anda…

Monday 24 October 2016 | Artikel

Semua orang pasti ingin sukses, dan setiap orang pasti memiliki usaha yang berbeda – beda dalam…

Instant Order

Friends Added

Visitors

  • 52,930

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Apartemen Grand Emerald LG 61 Kelapa Gading, Jakarta Utara
083878014025
cs@melonbranding.com