Menu

Mengenal Perbedaan Facebook Group dan Fanspage Lebih Dekat untuk Memaksimalkan Berbisnis Online

Mar
20
2017
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Perbedaan mengenai Facebook Group dan Fanspage sudah seharusnya Anda ketahui informasinya sekarang. Anda tentu sudah mengenal perihal Facebook, bukan? Salah satu sosial media yang satu ini memang populer duluan di dunia maya, sebelum kehadiran macam lainnya. Khususnya di Indonesia, Facebook lebih dipandang familiar oleh para penggunanya karena fitur-fitur yang mudah mengaplikasikannya. Oleh karena itu, jangan heran jika mulai anak-anak hingga orang tua sudah akrab dengan Facebook. Namun sebelum menggunakannya, tentu saja harus mendaftar terlebih dulu dengan cara yang tidak kalah mudahnya.

ada cukup banyak fitur di Facebook yang menarik perhatian. Dua di antaranya adalah Facebook Group dan Fanspage. Lalu, apa perbedaan dua fitur tersebut agar bisa diaplikasikan secara optimal dalam bersosial media? Untuk mengetahuinya lebih lengkap, silakan membaca uraian di bawah ini.

Mengenal Facebook Group lebih dekat

Untuk bisa mengenal perbedaan Facebook Group dan Fanspage, Anda perlu mengenalinya satu demi satu kedua fitur tersebut. Anda bisa memulai dengan Facebook Group. Fasilitas dari Facebook yang satu ini bermanfaat sebagai tempat berkumpul sesama user yang mempunyai minat atau kesamaan tertentu. Tujuan utamanya adalah mereka dapat berkumpul dan saling berkomunikasi antar anggota group yang tentu saja membicarakan sebuah topik tertentu, disesuaikan dengan kommunitas tersebut.

Status hubungan di Facebook Groups, yaitu member atau anggota. Anda yang bergabung dalam sebuah group tertentu merupakan bagian dari komunitas yang bersangkutan. Anda yang sudah disetujui untuk bergabung dalam group dapat memposting statusnya, baik dalam bentuk tulisan, gambar, atau video. Status tersebut hanya bisa dilihat oleh sesama anggota saja dari group tersebut. Sebagai contoh, Anda bergabung dengan Facebook Groups yang dibuat untuk para pebisnis online di wilayah provinsi Jawa Barat. Anda pun dapat memposting status sekaligus mempromosikan produk yang dijual di dunia maya melalui groups tersebut.

Mengoptimalkan Facebook Fanpage untuk bisnis online

Setelah Anda mengenal Facebook Groups, sekarang giliran Facebook Fanpage yang perlu diketahui lebih dalam. Dengan begitu, lengkaplah sudah informasi mengenai perbedaan Facebook Group dan Fanspage yang perlu Anda ketahui.

Facebook Fanpage bermanfaat untuk membuat profil tertentu. Bukan hanya manusia saja yang bisa diprofilkan. Namun, berbagai jenis dan macam produk juga dapat dibuat profilnya. Profil tersebut dapat dibuat dengan detail, sehingga secara langsung atau tidak ingin mengenalkan kepada sesama pengguna Facebook di dunia maya. Oleh karena itu, Facebook Fanpage memang sangat cocok dijadikan profil bisnis online yang Anda kelola. Mungkin profil Anda sendiri sebagai pemilik sekaligus pengelolanya. Selain itu, profil produk yang dijual juga jangan sampai dilupakan agar makin banyak orang yang mengenalnya. Dengan semakin banyak orang mengetahui bisnis online Anda, maka sangat mungkin bisa meningkatkan omset penjualan. Inilah tujuan yang didambakan oleh para pebisnis online yang ingin memaksimalkan penjualan produknya melalui Facebook.

Status hubungan antara page dengan member bisa diibaratkan seperti seorang artis dengan penggemarnya. Oleh karena itu, Anda yang memiliki Fanpage bisa berkomunikasi dan mengawasi traffic page di dalamnya. Namun sebelum mengaplikasikannya, Anda harus membuat Facebook Fanpage-nya terlebih dulu. Tak perlu khawatir dan bingung, dikarenakan pembuatannya cukup mudah.

Itulah informasi mengenai perbedaan Facebook Group dan Fanspage yang perlu Anda ketahui. Anda yang sudah lama memakai Facebook sekaligus mengelola sebuah bisnis online di dunia maya sekarang. Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan kedua fasilitas dari Facebook tersebut untuk membuat bisnis online-nya lebih prospektif.

 

 

 

artikel lainnya Mengenal Perbedaan Facebook Group dan Fanspage Lebih Dekat untuk Memaksimalkan Berbisnis Online

Friday 4 November 2016 | Artikel

  Harus Berhubungan dengan Brand kamu Instagram stories akun bisnis harus berhubungan dengan brand bisnis kamu.…

Monday 20 March 2017 | Artikel

Anda sekalian perlu mengenal Google Adsword untuk memperdalam pengetahuan perihal bidang teknologi. Lebih spesifiknya, teknologi yang…

Tuesday 14 February 2017 | Artikel

Apa yang dimaksud kekuatan desain packaging? Dalam sebuah bisnis yang dikelola pasti menjual produk dalam wujud…

Tuesday 14 February 2017 | Artikel

Apa yang menarik dari tata letak showroom? Bagi Anda sekalian yang masih awam di bidang bisnis,…

Instant Order

Friends Added

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Gading Nirwana I PF 16 no 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara.
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com