Menu

Tiga Cara Menarik Perhatian Calon Customer yang Paling Efektif di Detik Pertama

Feb
24
2017
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Bagaimana menarik perhatian calon customer yang direkomendasikan? Lebih spesifik lagi, detik pertama agar banyak calon konsumen mau sekedar melirik dan tercengang dibuatnya. Hal itu dikarenakan mereka melihat, mendengar, mencium, atau apa saja yang bisa dirasakan dengan panca indra manusia begitu hebat. Selanjutnya, mereka akan berhenti untuk mencaritahu keberadaan dari sesuatu yang telah mengusik panca indranya. Inilah permulaan seorang calon konsumen tertarik pada sebuah produk yang dijual di pasaran. Konsumen tersebut akan berhenti melakukan aktivitasnya dan lebih memilih berusaha mencari informasi perihal produk yang telah menarik perhatiannya tersebut, baik secara mandiri atau meminta bantuan orang ataupun pihak lain.

Sementara bagi produsen atau pihak penjual, kondisi seperti ini tentu sangat menguntungkan mereka. Momentum ini jangan sampai disia-siakan dan harus segera ditindaklanjuti. Pasalnya, seorang konsumen yang mendatangi akan disambut dengan sebaik-baiknya karena mereka merupakan sumber keuntungan yang akan didapatkan. Lalu, bagaimana cara menarik perhatian calon customer pada detik pertama? untuk lebih jelasnya, silakan sedikit membaca uraian di bawah ini.

 

Menjual produk yang dibutuhkan banyak orang

Produk semacam itu tentu saja berkaitan dengan kebutuhan primer atau pokok manusia sehari-hari karena sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidupnya. Namun demikian, jangan diartikan secara sempit kebutuhan pokok tersebut, tetapi artikan secara luas. Sebagai contoh, kebutuhan pokok makanan (pangan). Jangan diartikan kebutuhan itu sekedar bahan makanan pokok saja, seperti beras, jagung, sagu, roti, atau lainnya. Namun, Anda bisa menjual berbagai jenis dan macam makanan yang sudah diolah. Sekarang, bidang bisnis tersebut lebih populer dengan nama kuliner. Anda yang tertarik di bisnis kuliner bisa dibuat untuk menarik perhatian calon customer di detik pertama mereka mengetahuinya.

 

Menjual produk dengan konsep unik dan menarik

Anda sebagai pebisnis pasti ingin banyak orang melirik produk yang dijual. Bukan hanya sekedar melirik saja, tetapi bertanya hingga konsumen mau membelinya. Nah, produk yang dijual tersebut memang seharusnya dibuat lebih unik dan menarik. Dalam arti, mulai dari packaging atau kemasannya, manfaat dari produk itu sendiri, hingga nominal harga yang dibandrol harus dibuat menarik. Dengan begitu, produk yang dijual dapat menarik perhatian calon customer hanya dalam waktu satu detik pertama mengetahuinya. Silakan dibuktikan sendiri agar semakin percaya dengan kekuatan promosi dan marketing yang satu ini. Namun, Anda harus belajar lagi agar bisa menemukan konsep dan ide kreatif yang cocok untuk diaplikasikan untuk produk tersebut.

 

Mengundang tanya dan penasaran banyak calon customer

Apa yang menjadikan banyak orang di luar sana bertanya-tanya sekaligus penasaran dengan sebuah produk yang dijual di pasaran? Sudah sedikit disinggung di awal tulisan ini bahwa produk yang dijual harus mampu menggugah panca indra yang dimiliki manusia, sehingga mereka yang merasakannya langsung berhenti beraktivitas. Lalu, melanjutkan merasakannya dan bertanya-tanya untuk mengobati rasa penasaran mereka. Mulai dari indra penglihatan karena melihat sebuah produk yang sangat menarik. Indra penciuman karena dapat mencium bau-bauan yang menggugah selera. Indra pengecap karena dapat mencicipi begitu lezatnya makanan atau minuman. Hingga indra peraba karena dapat merasakan kelembutan bahan kain yang disulap menjadi pakaian eksklusif.

Itulah beberapa beberapa cara menarik perhatian calon customer hanya dalam hitungan satu detik pertama mereka merasakannya. Selanjutnya, silakan Anda sekalian menindaklanjutinya dalam sebuah bisnis yang prospektif dan menguntungkan, baik di dunia nyata ataupun dunia maya.

 

 

 

 

artikel lainnya Tiga Cara Menarik Perhatian Calon Customer yang Paling Efektif di Detik Pertama

Monday 24 October 2016 | Artikel

Sering bete sama customer sudah nanya panjang x lebar, malah menghilang dan tidak jadi pesan? Karena…

Tuesday 14 February 2017 | Artikel

Apa yang dimaksud kekuatan desain packaging? Dalam sebuah bisnis yang dikelola pasti menjual produk dalam wujud…

Tuesday 7 February 2017 | Artikel

Apakah bisa sosial media untuk marketing diaplikasikan? Sudah pasti bisa, bahkan hasilnya lebih banyak. Dengan catatan…

Wednesday 6 December 2017 | Artikel

  Sebesar apapun perusahaan Anda, seberapa sistematisnya bisnis Anda pasti pernah mengalami komplain customer. Tentu menangani…

Instant Order

Friends Added

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Gading Nirwana I PF 16 no 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara.
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com