Menu

Tips menjadi Blogger Sukses

Oct
24
2016
by : Priscillia Charista. Posted in : Artikel

Saat ini blogging semakin diakui sebagai alat yang efektif untuk menyebarluaskan informasi. Banyak blogger yang kini populer dan bahkan menjadi sangat powerful di dunia maya. Berkembangnya dunia blog membuat semakin banyak orang membuka akun blog, menulis, menyebarkan informasi dan tak sedikit yang bercita-cita menjadi blogger terkenal. Namun tentu saja menjadi blogger sukses dan diakui tidak semudah yang dikira. Jika anda salah seorang yang memiliki cita-cita sebagai blogger sukses, kami merumuskan 5 tips dasar untuk menjadi blogger sukses.

1. Konsisten

Bayangkan jika ada surat kabar yang tiba-tiba tidak terbit hanya karena wartawannya malas mencetak berita. Bayangkan jika acara televisi tiba-tiba tidak tayang karena kru nya tiba-tiba malas berproduksi. Begitu pula dengan membuat blog. Menjadi blogger dan menciptakan blog yang bagus membutuhkan komitmen. Menulis secara konsisten. Pembaca tidak peduli apa yang terjadi pada Anda. Mungkin anda lelah, tidak mood, sakit atau terserang writer’s block. Mereka hanya ingin membaca tulisan – tulisan Anda secara berkelanjuran. Blog yang terlalu jarang update akan membuat pembaca malas bahkan lupa untuk berkunjung lagi.

2. Selalu membagi cerita

Tak ada orang yang senang membaca tulisan yang mirip ensiklopedia atau kamus, meski mereka menyukai informasi. Salah satu cara terbaik membagi informasi lewat blog, dengan memuat informasi itu ke dalam sebuah cerita. Membagi cerita kehidupan pribadi Anda sembari memasukan informasi di dalamnya akan menjadi cara terbaik membuat orang ingin terus membaca blog Anda. Berceritalah tentang apapun!

3. Memberikan Solusi

Banyak blogger baru memulai tulisan tulisan mereka dengan curhat dan mengoceh tanpa tujuan yang jelas, tanpa peduli siapa yang mungkin ingin membaca pikiran mereka. Cara yang lebih efektif untuk menuliskan keluh kesah anda. Dengan menyertakan juga apa yang pembaca mungkin ingin ketahui dan kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan potensial. Pembaca akan terus berkunjungan ke blog Anda jika mereka merasa mengalami problematika yang sama dengan Anda dari pada saat bersamaan mereka mendapatkan solusi masalah dengan membaca blog Anda.

4. Terhubung dengan media social

Hanya menulis dan memasukannya kedalam blog tidak akan cukup efektiuf menjaring pembaca. Para blogger juga harus terhubung dengan media sosial untuk mendapatkan perhatian pengguna internet dan mempromosikan blog. Interaksi dengan teman-teman di media sosial menjadi salah satu cara terbaik menjaring pembaca.

5. Mengikat pembaca

Blog yang baik mampu menciptakan ikatan antara pembaca dan penulisnya. Selain melalui tulisan, ada baiknya seorang blogger membuat interaksi aktif dengan pembaca. Membalas satu per satu komentar pembaca menjadi salah satu cara yang paling mudah dan banyak dilakukan. Komentar yang diabaikan begitu saja membuat komunikasi berjalan searah. Dan tak sedikit loh blogger yang membuat ikatan dengan pembaca dengan cara membuat kuis berhadiah atau mengadakan kopi darat dengan pembaca setia.

Credit to:

artikel lainnya Tips menjadi Blogger Sukses

Friday 24 February 2017 | Artikel

Bagaimana menarik perhatian calon customer yang direkomendasikan? Lebih spesifik lagi, detik pertama agar banyak calon konsumen…

Tuesday 14 February 2017 | Artikel

Apa yang menarik dari tata letak showroom? Bagi Anda sekalian yang masih awam di bidang bisnis,…

Thursday 24 November 2016 | Artikel

1. Tetapkan Tujuan Tujuan yang kuat dapat dijadikan patokan serta sumber motivasi ketika ditengah jalan ada…

Wednesday 6 December 2017 | Artikel

  Sebesar apapun perusahaan Anda, seberapa sistematisnya bisnis Anda pasti pernah mengalami komplain customer. Tentu menangani…

Instant Order

Friends Added

Rekening BCA

a/n Priscillia Charista
6300151297

Gading Nirwana I PF 16 no 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara.
083878014025
MELONID
cs@melonbranding.com