Bagaimana Cara Menciptakan Brand Yang “Mematikan”

Bagaimana Cara Menciptakan Brand Yang “Mematikan”

Tentunya kita sudah mengetahui satu fakta bahwa di jaman sekarang ini sudah sangat banyak brand yang berkembang dan mungkin kita sendiri juga sedang dalam proses adalam mengembangkan brand kita atau bahkan kita sedang dalam membuat brand kita. Dan berikut kita akan membahas bagaimana cara menciptakan brand yang “mematikan”. Dalam hal ini mematikan bisa diartikan sebagai bagaimana kita membuat brand yang bagus dan baik. Dan langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah :

  1. Nyatakan mimpi atau tujuan anda.

Dalam menyatakan mimpi, anda harus bisa menerima perubahan dan menjadi pribadi yang lebih terbuka karna dalam mewujudkan tujuan, anda harus bisa menemukan lahan pekerjaan baru, menemukan klien, mengembangkan bisnis anda, dan bila anda sudah memiliki kantor lebih baik anda untuk dating lebih awal dan lebih sering ke kantor anda. Dan inti dari menyatakan mimpi anda adalah menyesuaikan brand anda pada tren yang sedang ada dalam kehidupan masyarakat.

  1. Tentukan target anda

Setelah anda sudah tahu tujuan anda, selanjutnya anda bisa menentukan target dari tujuan anda tersebut anda bisa menentukan target anda seperti untuk mendapatkan para pekerja yang berkualitas, mendapatkan klien yang berpontensi, atau bisa juga untuk masuk dalam dunia industri. Dalam menentukan target, anda harus bisa menilai terlebih dahulu apa saja target yang cocok dengan brand anda. Dan menentukan target yang baik juga bisa membuat brand anda mematikan bagi brand-brand lain.

  1. Menilai kompetisi di pasar

Dalam menilai kompetisi pasar anda bisa dengan menilai dan membagi kompetitor dari brand anda. Anda bisa membuat pertanyaan-pertayaan terkebih dahulu sebelum menilai kompetisi pasar seperti dengan “apa lahan bisnis yang mereka gunakan?”, atau “apa sebetulnya yang mereka lakukan?”, dan sebetulnya setelah anda sudah mengetahui bagaimana kondisi dari kompetitor anda bisa menjadi lebih baik dari kompetitor anda dan bisa membuat brand anda mematikan bagi para kompetitor.

  1. Pilih panggung brand anda

Panggung dalam hal ini berarti tempat atau lahan dimana brand anda dapat dipasarkan, seperti membuat website bagi brand anda, membuat dan menjalankan media sosial bagi brand anda, atau mungkin juga bisa platform-platform seperti LinkedIn atau Google+. Karna dalam memasarkan brand anda atau bila anda ingin membuat brand anda mematikan bagi brand-brand lain, anda harus bisa menguasai dunia online untuk memasarkan brand anda dan menjadikan brand anda mematikan.

  1. Rencanakan konten anda

Dan yang terkahir adalah rencanakan konten anda, pertama-tama anda harus menentukan 3-5 topik yang mau anda pakai dalam konten anda, lalu anda harus anda bisa mengurutkan kelebihan dan skill anda, lalu anda juga bisa menuliskan 5 kata yang mendiskripsikan diri

anda, dan yang terakhir anda harus menentukan target yang anda tuju dari tulisan anda dalam beberapa kategori.

Nah itu dia beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk membuat brand anda mematikan, untuk info-info selanjutnya kalian bisa cek di www.melonbranding.com dan kalua anda mau mengembangkan bisnis milik anda tentunya anda juga bisa langsung menghubungi kami di www.melonbranding.com. Terimakasih atas perhatian anda dan sampai bertemu di tips dan trik lainnya!

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *