Bikin Animasi di Instagram Story? Gunakan 7 Aplikasi Berikut!

Bikin Animasi di Instagram Story? Gunakan 7 Aplikasi Berikut!

Sekarang Instagram Story bisa makin trendy kalau ada animasinya.

Membagikan konten lewat Instagram Story bisa jadi salah satu trik untuk menarik perhatian pengikutmu. Sayangnya, infografis/gambar biasa seringkali dilewati atau skip. Tentunya, ini bukan yang kamu inginkan, kan?

Agar hal itu nggak terjadi, kamu bisa mengakalinya dengan membuat konten yang beranimasi. Secara nggak langsung, animasi akan menyedot perhatian karena ia “bergerak-gerak”. Kalau kamu masih bingung cara membuat animasi di Instagram Story, 7 aplikasi ini akan membantumu.

 

  1. Adobe Spark

Dicetus pada tahun 2016, Adobe Sparks mampu membuat story-mu makin apik dengan ribuan template-nya. Nggak perlu khawatir kalau kamu yang belum berpengalaman di bidang editing karena aplikasi ini akan memudahkanmu, kok.

 

  1. Life Lapse
Foto: lifelapseapp.com

 

Buat kamu yang berniat membuat video gerak-henti atau stop-motion, Life Lapse adalah pilihan yang tepat. Selain itu, lewat aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Play Store, kamu juga bisa berkreasi dengan fitur editing lainnya seperti filters dan musics.

 

  1. Inshot
Foto: inshot.com

 

Sekarang, animasi yang akan kamu unggah lewat Instagram Story bisa dikreasikan lebih unik dengan Inshot. Inshot memudahkanmu untuk menambahkan stiker, aminasi loop, efek glicth, dan lainnya. Di Play Store, Inshot sendiri diberi rating bagus yaitu 4.8.

 

  1. StoryBoost
Foto: theboostapps.com

 

Dengan kamu menggunakan StoryBoost, konten story-mu akan terlihat lebih bagus. Ribuan template, stiker, GIF, hingga bentuk huruf tersedia untuk menunjang tampilan story yang akan kamu unggah.

 

  1. Enlight Pixaloop
Foto: pixaloopapp.com

 

Mau gambarmu ada animasinya? Enlight Pixaloop jawabannya! Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menambahkan animasi ke dalam gambarmu. Ditambah lagi, kamu juga bisa atur sendiri kecepatannya.

 

  1. InStories

Dinaungi oleh Ylee Studio, lewat Instories kamu bisa memilih sendiri template-nya lalu mengatur semua detailnya, mulai dari bentuk huruf, warna, sampai animasi. Kabarnya, kamu juga nggak perlu log in akunmu. Menarik, kan?

 

  1. Over
Foto: thenextweb.com

 

Disukai berkat tampilan grafis dan teksnya yang unggul, Over bisa jadi salah satu aplikasi yang cocok buat animasi Instagram Story. Over memiliki banyak warna, animasi, foto, dan bentuk huruf yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu.

 

Dengan kamu memanfaatkan tujuh aplikasi di atas, Instagram Story-mu pasti akan berbeda dari kebanyakan story yang ada. Terlebih lagi, hal ini bagus buat menunjang bisnismu, kan?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *