Sembilan Elemen Penting dalam Transformasi Digital

Sembilan Elemen Penting dalam Transformasi Digital

Teknologi digital dimasa kini semakin canggih ini membuat perubahan besar terhadap dunia, lahirnya berbagai macam teknologi digital yang semakin maju telah banyak bermunculan. Berbagai kalangan telah mudah dalam mengakses suatu informasi melalui banyak cara, serta dapat menikmati fasilitas dari teknologi digital dengan bebas dan terkendali. Tetapi semakin berkembangnya teknologi justru semakin banyaknya kejahatan yang terdeteksi. Dan oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai elemen-elemen penting dalam tranformasi digital. Mari kita bahas mulai dari yang pertama :

  1. Edukasi customer mengenai perubahan ke era digital

Konsumen di Indonesia sudah banyak yang melek digital. Paling mudah, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan pengguna sosial media masyarakat yang semakin meningkat. Dan dari sosial media, perusahaan dapat memperoleh informasi keinginan konsumen, dan sebenarnya perusahaan dapat memperoleh oportuniti dengan mendengar customer.

  1. Menumbuhkan penjualan secara langsung

Perusahaan mengintegrasikan berbagai teknologi untuk meningkatkan interaksi penjualan secara langsung, berinovasi dalam metodologi penjualan, mempersonalisasikan layanan pelanggan, dan mengubah pengalaman pelanggan.

  1. Meningkatkan titik sentuh dengan customer

Bisnis mengambil keuntungan dari teknologi baru seperti augmented reality, geo-location, dan integrasi media sosial untuk meningkatkan titik sentuh pelanggan dan memberikan pengalaman terintegrasi

  1. Digitalisasi proses

Perusahaan mendorong perubahan digital dengan mengotomatisasi operasi internal mereka dan memungkinkan orang-orangnya untuk fokus kembali pada kegiatan strategis.

  1. Pemberdayaan sumber daya manusia

Tempat kerja akan menjadi virtual, memfasilitasi kolaborasi dan jaringan yang efektif di antara para karyawan bagian penjualan dan yang bertemu langsung dengan customer. Pekerja memakai berbagai macam fitur untuk berbagi pengetahuan, mengidentifikasi para ahli dan memecahkan masalah secara langsung.

  1. Me-manage performa

Dalam perubahan menuju ke dunia yang lebih digital kita harus bisa me-manage performa kita dari yang mungkin saja biasanya lebih manual untuk lebih digital karna perubahan tersebut pasti akan merubah sistem kerja dan setiap pekerja juga harus merubah sistem kerja mereka.

  1. Bisnis yang Dimodifikasi Secara Digital

Bisnis menggabungkan penawaran digital dengan produk troditional untuk mengubah bisnis pertumbuhan baru.  Mereka menggunakan alat digital untuk membuat konten dapat dibagikan di seluruh organisasi.

  1. Bisnis Digital Baru

Banyak bisnis sudah mulai menjual produk digital untuk melengkapi produk tradisional.  Untuk misalnya.  perangkat GPS untuk melacak latihan pelanggan.  Melalui DX, suatu perusahaan dapat mengubah model bisnis dan membentuk kembali batas-batas mereka.

  1. Digital Globalisasi

MNC  menggabungkan perangkat digital dengan informasi terintegrasi untuk memungkinkan koordinasi antara karyawan global sekaligus responsif secara lokal.  Globalisasi digital juga mempromosikan efisiensi, mengurangi risiko, dan fleksibilitas global.

Nah jadi itu dia Sembilan elemen penting dalam transformasi digital menurut Melon Branding, dan jika anda ingin tahu info-info lain, anda bisa langsung mencari kami di www.melonbranding.com dan akhir kata kami ucapkan terimakasih dan semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anda.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *