Sudah paham apa yang menjadi USP dari bisnis Anda? Bagus!

Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengkomunikasikan USP bisnis Anda agar tampak lebih bold atau italic.

Bagaimana caranya? Sebagai penyedia layanan branding, Melon Branding tentu juga mempromosikan kelebihan yang kami miliki. Jika Anda penasaran bagaimana caranya, berikut kami bagikan tips mempromosikan USP Brand Anda.

1. Jelaskan alasan “mengapa orang harus membeli dari Anda” melalui berbagai kanal bisnis Anda.

Jika Anda dapat dengan cepat dan ringkas menjelaskan apa yang membuat Anda berbeda dari kompetitor, maka Anda berpotensi lebih tinggi mendapatkan minat dari calon pelanggan potensial.

2. Buatlah tagline yang merangkum USP Anda dengan cara yang menarik dan mudah diingat.

Tagline adalah frasa yang jelas, ringkas, dan mudah diingat di mana di dalamnya dapat mengkomunikasikan manfaat utama dari layanan atau produk Anda. Tagline yang baik didorong oleh unique selling preposition yang jelas.

3. Buat materi pemasaran yang mendukung USP Anda.

Setiap materi pemasaran, baik yang tersedia secara digital melalui website dan social media, maupun marketing kit, harus memperkuat USP Anda; menyampaikan pembeda brand Anda dari pesaing Anda.

4. Latih tim Anda berbasiskan USP yang Anda miliki.

Pastikan semua anggota tim Anda, mulai dari customer service hingga tim marketing mengenal dan menunjukkan kelebihan dari brand Anda dengan jelas dan percaya diri kepada pelanggan potensial.

5. Jadikan USP menjadi bagian dari brand identity Anda.

Unique selling preposition harus menjadi bagian sentral dari identitas brand Anda secara keseluruhan. Setiap hal-hal detail, mulai dari: pesan WhatsApp Business, identitas visual, pemasaran konten, website page, email marketing, media sosial dan keseluruhan.

6. Lakukan aktivitas branding secara konsisten.

Konsistensi adalah kunci dalam hal branding. Jika unique selling preposition Anda berubah, orang akan bingung dan kehilangan kepercayaan pada brand Anda. Jaga agar pesan Anda tetap konsisten di setiap saluran.

7. Lakukan evaluasi secara berkala dan optimalkan USP Anda.

Kebutuhan dan selera pasar berubah kadang berubah relatif cepat. Maka penting bagi sebuah brand untuk terus memvalidasi dan menyempurnakan kelebihan brand Anda dari waktu ke waktu.

Want to be the top of mind in the market?

We understand the importance of research, using the right colors and words according to the core values of your business!

Melon Branding dapat mempromosikan USP brand Anda menjadi lebih bold dan italic

Melon Branding atau Media lewat Online merupakan sebuah branding agency yang membantu Anda memaksimalkan USP Anda dengan strategi yang tepat. Sebagai mitra bisnis yang berorientasi pada hasil, kami akan mendorong bisnis Anda menuju gol yang Anda harapkan!

Dalam mempromosikan unique selling preposition Anda, kami menerapkan standar tinggi dalam operasional, yaitu dengan:

  1. Mempelajari potensi terbaik dari bisnis Anda melalui analisis yang menyeluruh,
  2. Membangun engagement pada market yang tepat dengan strategi yang efektif,
  3. Mengarahkan seluruh aktivitas branding yang berfokus pada hasil

Percayakan pada kami dalam mempromosikan USP brand Anda melalui berbagai layanan Melon Branding. Melalui aktivasi branding, digital marketing dan website development yang kami lakukan, maka Anda akan mendapat peningkatan nyata pada bisnis Anda.

Buat kamu yang bingung dalam membangun brand dari bisnismu, Melon Branding siap menjadi partner yang bertumbuh dan berkembang bersama. Hubungi kami lebih lanjut melalui hello@melonbranding.com atau kunjungi Instagram @melonbranding ya!

Related Post

Leave a reply

Your email address will not be published.