Dalam industri bisnis tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah SEO (Search Engine Optimization). SEO itu sendiri adalah sebuah tindakan optimasi website yang di lakukan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan ranking teratas di hasil pencarian. Dengan kata lain cara kerja SEO yaitu menempatkan suatu website agar muncul di urutan pertama mesin pencari dengan menggunakan keyword tertentu. Selain berfungsi untuk mendapatkan traffic organik dari hasil pencarian, SEO juga dapat membantu Anda dalam mendapatkan traffic yang tepat. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan traffic organik dari mesin pencari yang sesuai dengan tujuan website Anda. Jika website Anda tampil di urutan paling atas, maka secara otomatis traffic website Anda juga akan meningkat. Hal ini disebabkan kebiasaan audiens yang cenderung lebih percaya terhadap informasi yang disajikan oleh website yang menempati posisi teratas di daftar pencarian. Apa aja manfaat yang akan Anda dapatkan jika melakukan teknik SEO?

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain adalah, brand awareness, lebih banyak traffic yang dihasilkan, website Anda dapat dengan mudah ditemukan, meningkatkan penjualan, investasi jangka panjang dan masih banyak lagi. Seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, teknik pengoptimalan mesin pencari (SEO) telah berubah dan menyesuaikan taktik untuk memberikan hasil yang lebih baik dan efektivitas biaya. Inilah alasan mengapa banyak website marketers saat ini telah menambahkan trik baru di mana mereka dapat menjamin peringkat halaman yang lebih tinggi, lebih bertahan lama dan efektif. Berikut adalah beberapa ide baru dalam fitur New SEO yang harus diterapkan setiap orang untuk peringkat dan hasil mesin pencari yang lebih tinggi.

Jika pada teknik SEO sebelumnya hanya memiliki tujuan yang hanya berfokus pada traffic dan ranking website, maka pada New SEO berfokus tidak hanya pada traffic dan ranking website saja, namun juga berfokus dan memiliki tujuan untuk user engagement dan brand exposure. Pada New SEO, peringkat website bukan satu-satunya yang menjadi tujuan utama, namun peringkat website juga merupakan ‘hadiah’ dari effort yang telah diberikan.

Pembuatan konten pada teknik SEO yang baru ini sangat berbeda dengan SEO yang biasanya Anda ketahui. Dulu, orang biasa membuat konten dengan sengaja untuk mendapatkan klik, namun hari ini, orang-orang harus membuat konten yang akan menarik orang lain untuk tertarik dan membaca. Setiap konten yang diposting di situs web saat ini tidak didasarkan pada kata kunci umum, tetapi lebih pada kata kunci bertema khusus. Selain itu, jika sebelumnya para pebisnis hanya berfokus pada search engine sebagai kontributor utama untuk traffic website, maka saat ini blog dan media sosial lainnya juga nmerupakan kontributor utama untuk traffic website. Blog yang diciptakan juga harus sangat informatif dan juga menarik. Selama Anda dapat membuat konten berkualitas tinggi untuk bermanfaat bagi pembaca, maka mereka akan membagikannya dengan teman-temanya yang lain, ini menciptakan serangkaian tautan untuk ranking yang lebih tinggi.

Media sosial masih memainkan peran utama dalam pemasaran konten. Namun, perubahan baru di sana-sini telah ditambahkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Satu-satunya cara untuk memperoleh hasil yang lebih baik dari situs sosial adalah dengan menggunakan informasi yang dapat dibagikan di antara kelompok orang yang lebih besar, dan bermanfaat bagi mereka. Jika sebelumnya Anda berfokus pada keyword, saat ini gunakanlah tag, seperti #digitalmarketing, #socialmediamarketing, #melonbranding. Dengan tag yang tepat, maka konten yang Anda buat bisa menjangkau audiens lebih luas dan jika konten yang Anda buat adalah konten yang menarik dan informatif, maka akan banyak pula audiens yang membagikan konten tersebut. Jika koten yang Anda buat menjadi viral, maka bersiap-siaplah dengan kejutannya.

One Response

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *